Cara Mengubah Font di Android

Salah satu hal paling menyenangkan dari penggunaan perangkat Android itu adalah memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat Android Anda seperti yang Anda inginkan. Android diciptakan oleh para pengembangnya agar semua pengguna Android bisa mengotak-atik Androidnya, termasuk mengubah default Font (huruf) dan menerapkan font yang diinginkan oleh penggunanya. Ikuti panduan ini untuk mengetahui cara mengubah font pada ponsel Android:


Yang paling penting adalah Anda memerlukan perangkat Android yang sudah di root. Jika perangkat Android Anda belum di Root, silahkan baca terlebih dahulu panduan root untuk perangkat Anda di bawah ini:
Alat lain yang dibutuhkan adalah Xposed Framework. Aplikasi ini memungkinkan Anda agar bisa menginstall aplikasi pada perangkat Android Anda yg telah di Root. Framework ini juga diperlukan untuk menginstal aplikasi Fronter. Fonter adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mendownload dan menginstall Font pada perangkat Android Anda.
Catatan: Anda harus mengaktifkan pengaturan unknown sources di Ponsel Android Anda, dengan cara masuk ke Pengaturan >> Personal >> Keamanan >> Hidupkan Unknown Sources. Hal ini memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui (asing).
Berikut langkah-langkah mengubah Font di Ponsel Android:

Langkah 1: Download dan Install Xposed Framework.

Langkah 2: Setelah terinstal, jalankan aplikasi Xposed Installer.

Langkah 3: Ketik Fonter di bar pencarian, lalu download.


Langkah 4: Setelah selesai mendownloadnya, Anda akan diminta untuk menginstal Fonter APK. Install Fonter.

Langkah 5: Setelah Fonter berhasil diinstal, buka Xposed Installer, tekan Modules dan check Fonter.

Langkah 6: Sekarang Anda akan diminta untuk reboot. selesaikan instalasi dengan cara me-reboot perangkat Anda.

Langkah 7: Sekarang Anda dapat mengakses Fonter dari device perangkat Anda.

Langkah 8: Buka Fonter dan Anda akan melihat banyak font dalam bahasa yang berbeda.

Langkah 9: Sekarang cari font yang ingin Anda terapkan, tekan lalu download.

Langkah 10: Setelah selesai didownload, Anda akan memiliki dua pilihan. Change APP Font (Perubahan APP Font) dan Change System Font (Perubahan Sistem Font).

Langkah 11: Jika Anda ingin mengubah sistem font, tekan Change System Font.

Langkah 12: Jika Anda ingin mengubah font aplikasi tertentu, tekan Change APP Font, pilih aplikasi yang ingin Anda terapkan.

Setelah Anda memilih perubahan sistem Font, setelah itu Anda akan diminta untuk reboot perangkat Android Anda. Reboot untuk menerapkan font yang baru dan tunggu sampai perangkat Android menyala kembali. Itulah sekilas tentang Cara Mengubah Font di Android. Jika Anda ingin mencari aplikasi lain yang serupa, Anda bisa mendownloadnya di bawah ini:

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: