Cara Pemasangan Update SuperSU


Saya disini akan menerangkan tentang cara pemasangan Update SuperSU secara singkat saja. Karena pada dasarnya semua cara pemasangan Update SuperSU ini dilakukan melalui recovery dengan cara flash, entah itu recovery bawaan maupun dari CWM recovery itu sendiri.

cara pemasangan update supersu, cara memasang update supersu di android, cara menginstall supersu di ponsel android, cara menggunakan update supersu, cara install binary, cara update binary, binary failed  sarewelah.blogspot.com

Download file Update SuperSU, lalu copykan ke SD Card (di luar folder)


Anda bisa cari Update SuperSU yang sesuai untuk perangkat smartphone android anda disini: Koleksi Update SuperSU.

Cara pasang dari recovery bawaan:

  1. Matikan ponsel
  2. Masuk ke recovery bawaan, tekan dan tahan Tombol Volume Atas + Power + Home secara bersamaan.
  3. Apply update from sdcard
  4. Pilih file update SuperSU.zip yang ada di SD Card
  5. Tunggu hingga proses selesai
  6. Kemudian restart dengan memilih reboot system now.

Cara pasang lewat CWM:

  1. Matikan ponsel
  2. Masuk ke CWM, tekan dan tahan Tombol Volume Atas + Power + Home secara bersamaan.
  3. Install zip from sdcard
  4. Choose zip from sdcard
  5. Browse lalu pilih Update SuperSU.zip
  6. Pilih Yes Install Update SuperSU.zip
  7. Tunggu proses hingga selesai
  8. Terakhir pilih reboot system now.

Nah, cara pemasangan Superuser / SuperSU itu sendiri bisa dilakukan ketika kita tidak bisa melakukan update binary secara normal dari SuperSU. Pilihlah opsi kedua yaitu update lewat TWRP / CWM. Nanti ponsel akan otomatis booting ke dalam recovery bawaan atau CWM recovery. Ingat sebelum melakukannya, pastikan file Update SuperSU.zip sudah di letakkan diluar folder di SD Card. Selanjutnya anda tinggal ikuti caranya seperti yang telah dilakukan di atas

Catatan: Jika file Update SuperSU terjadi aborted saat di flash, berarti file updatenya tidak cocok, silahkan Anda ganti dengan file yang lain yang cocok dengan perangkat smartphone Anda.

Mungkin itulah sekilas pemahaman saya tentang Cara Pemasangan Update SuperSU. Semoga artikel yang saya jabarkan mudah dipahami. Terima Kasih


tags: cara pemasangan update supersu, cara memasang update supersu di android, cara menginstall supersu di ponsel android, cara menggunakan update supersu, cara install binary, cara update binary, binary failed

211 komentar untuk "Cara Pemasangan Update SuperSU"

  1. Gan mohon pencerahan dong update binary buat asus zenfone c, kemaren coba update pake cara 22 nya, tapi gagal semua. Kan kalo fastboot asus gak ada update from sd card? Pencerahan lengkapnya dong gan, makasih lho sebelomnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. supersunya udh ada yg terinstall blm di hh zenfone c nya? coba masuk ke menu settings lalu cek update binaries.. harus ada koneksi internet

      Delete
    2. di super su nya buka app supersu nya

      Delete
  2. gan
    ini saya udah recovery hp saya kok apk superSUnya gak ada ya , udah saya pindah ke sd card padahal
    mohon bantuannya
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan saya ko ga bisa updte binary asus zenfone 5 os jellybean 4,3 ww User 1.18.40.10

      Delete
    2. mungkin update binary ny gk cocok ato expired.. coba pake update binary SU yg laen,, mungkin yg versi 2.46 ato versi 2.49

      Delete
  3. Gan cara update binatu super su di engine gmana?

    ReplyDelete
  4. Min sekedar tanya,ane make zenfone c udah download file nya trus gak masuk recovery buka supersu ane pilih normal bukan cwm tulisannya berhasil tapi pas reboot gak ada tulisan upgrade android apa itu dah bener?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh pilih normal trus update binary biasanya kan?

      Delete
  5. Pas di buka udah bisa make versi pro,tapi bedanya pro ama yg normal apa ya?

    ReplyDelete
  6. Supersu bisa root galaxy v gak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. super su itu fitur yang mengelola aplikasi di perangkat yang sudah di root. Kalo cara root samsung galxy v, mas bisa cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/cara-root-samsung-galaxy-v-sm-g313hz.html

      Delete
  7. Ada yg punya apk or zip nya ga nie...supersu nya...mnta dong...?bwat Xperia m.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aja disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/koleksi-update-supersu.html

      nanti UPDATE-SuperSU.zip nya copykan ke MicroSD lalu install

      Delete
  8. Min di hh saya kok gak ada Apply update from sdcard nya ya gan? Saya pke zenfone 5 lollipop ww_3.240.60 dan TWRP recovery versi 2.6.3.0

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bisa naruh SU nya di luar folder system ... kalo msh ga kedetect juga, pindahin ke internal memory.. jadi nantinya apply update from internal storage

      Delete
  9. min untuk tab2 minta update binary su terus udh diikutin cara diatas tp ttp gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aktifin dulu Unknown Source nya

      Settings > Security > Unknown Source

      Delete
  10. Untuk lenovo 316i sya sdah unduh super su di playstore llu binary ny gmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aktifin dulu Unknown Source lalu update binary Su nya..

      Delete
  11. Ada yg tau gak cara root buat Xperia arc lti51,mohon pencerahan nya ,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. firmware brp mas? coba cek dulu di menu Setting > Software > Information

      Delete
    2. firmware ITU sama dgn ROM ga??
      yg dimaksud kapasitas ROMnya atau TP firmware version min??

      Delete
    3. firmware itu semacam no seri/ tipe dr rom

      Delete
  12. Minta update binari asus zen4 supersu versi v2.46 min.. please bangett.. dari tadi update binari lewat "normal" dan "TWRP CWM" gagal teruss

    ReplyDelete
    Replies
    1. download disini:

      http://gratisan85.blogspot.co.id/2015/08/update-supersu-v246.html

      Delete
  13. Gan sya udah update dri CWM tp supersu sya kok hilang, hp saya galaxy grand prime, mohon infonya, mksih sblumnya

    ReplyDelete
  14. Min kok ane gagal flash mulu ya dari cwm nya, padahal supersu uda yg paling baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanpa sd card, jadi ditaruhnya di internal card.. nnti di menu cwm nya pilih install update from internal storage/internal memory

      Delete
  15. Gan, tolong dibantu ya.. Hpq Lenovo Vibe X. Gagal ngeroot, krn muncul try to update/sdcard/update.zip dan try to update/sdcard/update.zip diatas gambar android. Tolong dibantu apa yang hrs dilakukan. Makasih bny. Ditunggu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Dena aplikasinya rootnya itu pake apa? kalo muncul notifikasi try update to sdcard biasanya sih hape nya butuh diupdate SuperSu nya..

      Delete
    2. Kalo binary su buat zenfone 5 kitkat dpt dmn min

      Delete
    3. cek disini mas:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/koleksi-update-supersu.html

      coba yg versi 2.46

      Delete
  16. Aq blm install superSuny. Gmn cara installny gan, kan sblm diintall dia udah bootloop duluan. Nangis bombay deh.. Ada cara g utk install supersu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh hapenya bootloop ya? mati total ato masih bisa nyala?

      Delete
  17. Mau nanya... hape.saya kan.oppo find 5 mini... Supersu awal.nya lancar jaya... pas.saya perbarui malah minta update binary... nah itu hape.masih dalam.keadaan root atau udah gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih tetep punya akses root.. update binary cuma buat update supersu aja... nah kalo update firmware biasanya suka ada yg akses rootnya hilang ada juga yg enggak

      Delete
  18. Mau nanya nih supersu awal nya lancar pas saya perbarui.malah minta updte binary... .. kalo saya coba pke cara di atas kalo.gagal bakal hp bakal.bootloop gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak mas, update supersu gak bakalan bkin bootloop.. yg resiko bkin bootloop itu kalo install recovery/ nge-flash

      Delete
  19. Gan klo asus zenfon 6 bisaa ngg??

    ReplyDelete
    Replies
    1. zenfone 6 OS Kitkat atau Lollipop? Firmware brp? yg detail ya mas

      Delete
    2. Asus zenfone 6 os kitkat firmware 2.22.40.44 cara update binaryny gmn?

      Delete
    3. sama mas metode updatenya kyk di atas... mas tinggal cari aja update supersu yg cocok sm zen6 pny mas... saran saya pake yg versi 2.46

      Delete
  20. Min untuk android advan s5f bsa gk ya , saya kurang tw cra ny :( , bantu dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root advan s5f coba aja pake aplikasi vRoot.. tapi harus pake PC.. download dan install dulu driver Advan s5f nya,,, aktifkan USB Debugging di hapenya... trus koneksikan hapenya ke komputer.. buka aplikasi vRoot, tinggal pijit tombol ROOT.. selesai

      Delete
    2. Thank ya min untuk info ny :)

      Delete
  21. hape ku xiaomi red mi note 3 os kitkat MU v6 sdah teroot cman disuruh update super su update binary pas update selalu gagal,mhon solusina sdah goggling kmana aj ikutin caranya tetep gagal mulu_- help me...please

    ReplyDelete
    Replies
    1. update manual aja... download update supersu yg paling baru (search aja di Google)

      trus cobain gak pake sdcard.. taruh aja filenya di internal memory... nanti pas masuk di menu recovery, pilih "update zip from internal storage/ internal memory"

      Delete
  22. Gan kok gagal terus instal update SuperSUnya gimana ya gan apa harus ganti namanya ke update.zip

    ReplyDelete
    Replies
    1. di update binary aj, tapi harus ada koneksi internet.. atau mau manual juga bisa.. download dulu update supersu nya disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/koleksi-update-supersu.html

      cari yg cocok, atau bisa juga download versi yg terbaru versi 2.46

      Delete
    2. Cara diatas udh berhasil trus sya masuk kr super su kok instalnya lama bgt gan???

      Delete
    3. iya. update supersu kdang ada yg lama ada jg yg sbentar.. trgantung versinya cocok apa tdk sama hapenya,,

      Delete
  23. Min di hp oppo neo 3 nggak ada tang bisa dinstall...
    Installed failed semua...
    Bantuan dong min...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake cara ini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/05/cara-mengatasi-update-su-binary-yang-bermasalah.html

      Delete
    2. Lama ya min nunggunya biar tulisan fixnya bis keluar...?

      Delete
  24. Klw buat SM-G130H min
    ta binary nya yg mana makshh ..mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake versi 2.46 aja, saya blm update linknya yg di atas.. jadi coba aja search di google v2.46

      Delete
  25. Ok nanti klw berhsil saya info lgi agan nya ..

    ReplyDelete
  26. gan HH Saya asiafone af 9190 & super user nya 2.46 jadi saya harus pakai update binary versi yg berapa gan? mohon bantuannya .. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. update supersu terbaru emg yg versi 2.46 mas.. coba aja pake yg 2.46

      Delete
  27. Min kan hp andromax c2 new saya dah diroot terus pas masuk ke supersu malah gk bisa masuk terus hpnya langsung lemot gimana dong min????

    ReplyDelete
    Replies
    1. seupersunya versi berapa? coba update ke yg versi 2.46

      Delete
  28. Min mau nanya nih..kalau hp huawei y320 u30 pakai apa sih cara update binarynya..please dibantu y???

    ReplyDelete
  29. Klo cara update super su untuk Lenovo a328

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya sama kek di atas.. kalo pake recovery bawaan pake cara yg pertama, kalo pake cwm recovery pake cara yg kedua..

      Delete
  30. Gagal update binary gan sudah melalui update manual

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti update su ny gak cocok... coba yg versi 2.46, download disini:

      http://bonimobi.blogspot.com/2015/09/update-super-su.html

      Delete
  31. min update binari versi berapa yang cocok untuk samsung grand prime..sbb udah pakai bersi 2.46 gagal terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung HH nya mas support nya yg mana, saya jg gk bisa nebak yg mana yg mesti dipake.. tp kalo semua versi udh dicoba tp blm jg support, coba mas cek yang ini:

      http://bonimobi.blogspot.com/2015/11/cara-mengatasi-masalah-binary-su-di-aplikasi-supersu.html

      Delete
  32. Root zenfone C tanpa pc gimana???jangan pakai pc sebab saya orang sedrhana;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root zenfone c tanpa pc bisa di cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/cara-root-asus-zenfone-c-zc451cg-tanpa-pc.html

      Delete
    2. Asus zenfone 2 laser .. lolipop gimana ya

      Delete
    3. firmware/ build number brp? trus model nya disebutin juga

      Delete
  33. Gan klu update binary su buat vivo y15 pakai apa gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah ada versi terbaru tuh yg 2.49.. coba search di Google

      Delete
  34. Gan klo buat galchat JB yg mna ya??
    Mohon gan pencerahannya..
    Mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk Galaxy Chat JB yg versi 2.46 atau 2.49 juga bisa

      Delete
  35. Replies
    1. pake yg terbaru aja, cari di Google yg versi 2.46 atau 2.49

      Delete
  36. Ada yang tau aplikasi root untuk asus zenfone 2 laser ..gak ya.. tolong bantuannya..saya coba semua aplikasi gagal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root zenfone 2 laser bisa di cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/11/cara-root-asus-zenfone-2-laser-ze500kg-z00rd.html

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/11/cara-root-asus-zenfone-2-laser-ze500kl-z00ed.html

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/11/cara-root-asus-zenfone-2-laser-ze550kl-z00ld.html

      cari yg cocok sm spesifikasi zenfone 2 punya mas yunuz

      Delete
  37. Min... Cara update binary supersu di sony Xperia D2212 gmana? Mohon pencerahannya dong min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hapenya udah di root bisa pake bantuan aplikasi Terminal Emulator gan... nanti buka aplikasinya, trus ketik: su

      Allow root permission

      trus ketik: sh /sdcard/mrw/root.sh

      install aplikasi supersu (atau yg udh ada tinggal di buka aja) cek update, kalo ada pilih Normal.

      selesai.

      Delete
  38. Min kok di recovery mode zenfone 5 gak ada apply update from sdcard. mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih pake recovery bawaan.. jadinya kek gitu... hapeny harus di root dulu pake stock recovery sesuai dgn firmware/ build number zenfone 5 punya mas Nurul

      Delete
  39. Mau tanya min cara mendowngrade hp sony c3 singgle lolipop ke kitkat yang tau jga bloeh corat coret

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari dulu stock firmware utk sony c3 nya nanti di flash pake Flashtool.. search aja di www.sammobile.com

      Delete
  40. min hh ane smartfren andromax c. udah ngintsal supersu tapi kok pas update binarynya gabisa yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin update binary nya gak cocok, coba aja versi yg laen

      Delete
  41. Gan cara root lenovo a889 gmana. Mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root lenovo a889 bisa di cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/08/cara-root-lenovo-a889.html

      Delete
  42. hp ane lenovo s920....kmrn di root dikonter....bisakah kalau unroot sendiri gan?kalau bisa gmn caranya?

    ReplyDelete
  43. Gan kalau caranya masuk mode recovery pada asus zenfone 4 gimana ya?
    Soalnya ane coba masuk droidboot gc ada pilihan mode recovery nya. Mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  44. Min ane udah dikopi di sd card sama internal, tapi pas ane masuk ke recovery isinya tulisan tak ada perintah :( mohon bantuannya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udh masuk recovery ato blm sih? hapenya apa gan?

      Delete
  45. Kalau buat motorola xt910 min gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara rootnya atau cara update supersu nya?

      Delete
  46. Min ZenFone 6 saya gk ada apply update from sd card karna saya pake recovery bawaan dari asus, mau install cwm/twrp juga gk bisa karna root nya harus di update, saya udah coba flash zip via PC tapi masih belum bisa juga

    Kalo saya ke SuperSU, trus klik update "normal" selalu failed ,

    Ada solusi kah mastah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. install cwm/twrp ga bisa? mas flashnya pake aplikasi apa? trus hapenya emg udh di root sebelumnya?

      Delete
  47. Gan minta pencerahandong hp saya lenovo a6000.cara upgred lewat normal gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. install dulu SuperSunya di hape, trus buka aplikasinya.. kalu minta update binary, tekan YES lalu pilih Normal

      Delete
  48. untuk lenovo a369i...Pakai supersu versi yang mana satu?? semua waktu flash aborted...tak sesuai..

    ReplyDelete
  49. mau tanya min....utk Tab. 2.1 GT P5100 super SUnya yg cocok versi brp ya min..tx

    ReplyDelete
  50. gan,kalau di hp advan s5e pro 4.4,cara update binary supersu gimananya?tolong bantuannya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sdcardnya gak? pake aja cara di atas..

      Delete
  51. hp sy oppo neo 3,udh di root n udh ad aplikasi supersuX,tp setiap mw pasang pembaruan sistem g bisa,mohon pencrahanX min....

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk Oppo kalo mau pembaruan sistem, akses rootnya harus di unroot dulu.. Dulu rootnya pake aplikasi apa gan?

      Delete
  52. Min hp saya andromax c2 old. Tulisannya ke root tapi di coba pake apl root kok gak ke root. Mohon dijawab min

    ReplyDelete
  53. gmna cara membackup file yang ada di lenovo vibe x klo dy g bisa ke menu home..sampe tulisan lenovo terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba matikan dulu lenovonya, masuk ke mode recovery (tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah + Power) atau (Volume Up + Power).. bisa masuk ke mode recovery gak..

      Delete
  54. minta info detail untuk root xiaomi mi4 black dong admin.
    sama mau ngucapin makasih dah fast respon sama semua user yang di atas. Sukses buat web nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksudny spesifikasinya ya mas? ato cara rootnya?

      Delete
  55. mau nanya niihh... kok zenfone klo masuk kerecovery mode tulisannya tidak ada perintah........

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin salah pijit kombinasi tombol gan.. tekan tombol Volume Up lanjut tmbol Power (tahan) pas kerasa ada getar/vibrate atau muncul notifikasi Logo segera tekan tombol Volume Down sambil lepas tombol Power , tp masih menekan tombol Volume Up..

      Delete
  56. adminnya enak bnget nie, txs min, klo ada yg versi pro min!

    ReplyDelete
  57. aslm, min mnta tlong, gma cara root hp asus zenfone 5, pas pakai zonfone root.apk tdk mncul perintah root, lngsung rooted aj ni hp...gmna tu, mhon bntuannya...

    ReplyDelete
  58. mbak klo buat tab 3v gmna ya? buat coc kok gk mau masuk. pdahal udah root dan busybox jg udah terinstal..
    binary yg v 2.46/2.49 hbis instal mlah hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. busybox atau superSU itu sifatnya sama sebagai emulator utk akses root.. jd kalo mnurut aku sih terjadi conflict,, jd harus pilih salah satu antara busybox sm superSU

      Delete
  59. tab 3v ku pakek yg mana mbak? v4.6 ma 4.9 kok gk mau smua.. aq pakek yg tahap 1 tp binarynya tetep gk mau update.. btuh solusi mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake cara ini mas:

      http://bonimobi.blogspot.com/2015/11/cara-mengatasi-masalah-binary-su-di-aplikasi-supersu.html

      Delete
  60. Replies
    1. trgantung cocoknya sm versi yg mana gan

      Delete
  61. Min koq gk bisa update binary nya di samsung ace3 gt s-7270..pdahal sdh sya coba cara instal lwat cwm,update zip from sd card.!! Malah muncul klimat "no such file or directory installation aborted"
    Mhn bantuan nya min..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba rename filenya, misal: update SuperSU.zip ,,, rename jadi update SuperSU1.zip.

      jgn lupa taroh nya di luar folder ya di sdcardnya

      Delete
    2. Masih ttep gk bisa min..installation aborted.!!
      Ada opsi yg laen gk min.?
      Instal lewat internal memory gk ada..cmn lwat sd card yg ada.!!

      Delete
    3. Min sdh di rename file nya..tpi pas lgi update terhenti olh dsruh instal unt rusted.zip...gimana cara instal nya min.?
      Ada gk file utk instal nya.?
      Thx min..

      Delete
    4. coba aktifin Unknown Source nya di menu Settings gan

      Delete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. saya pake asus zenfone c, supersu nya gagal update terus
    mau coba pakai recovery, harus ada adb sideload nya min?
    jadi gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau mau update manual harus di flash dulu, pake ADB Sideload..

      Delete
  64. mass kalo buat AT 5 itu gimana cara update binarynya?? mohon penjelasannya mass??

    ReplyDelete
  65. Kalo galaxy s4 lolipop pilih yg mana

    ReplyDelete
  66. min, saya minta tutor cara root hp asus zeenfone 5 Z00D tanpa pc bisa ga ?
    tolong bantuan.nya :)
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root zenofne 5 z00d tanpa PC msh blm bisa mas, harus pake PC.. saya ada tutorialnya kalo mau ,, cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/09/cara-root-zenfone-2-ze500cl-z00d.html

      Delete
  67. cara masang binary su pada samsum galaxy j once.,,gimana ya.,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udh install supersu nya di hape, updatenya via recovery mode aja mas.. taruh update binary nya di sdcard

      Delete
  68. Gan mohon bantuannya...
    Pas saya mau update SU dari CWM saya, kan gada file nya tuh, yaudah saya reboot. tapi pas direboot kok masuk ke CWM lagi? Saya reboot lagi eh masuk ke CWM lagi. mohon bantuannya. -SAMSUNG Core 1 GT 18262

    ReplyDelete
    Replies
    1. matiin manual aja tekan tombol Power + Vol Bawah (tahan)

      Delete
  69. Gan ane kok gak ada install from sdcard adanya install from adb

    ReplyDelete
  70. Cara update cwm lg mana ya caranya gan..hape ane asus z007

    ReplyDelete
  71. Gan Aku hp Advan S5E, Tapi Custom rom nya Sony Xperia Z4, Nah Pas waktu itu bisa super su nya, pas mau aku testing di terminal emulator malah ga bisa, aku bukak super sus nya Malah ada tulisan klo ga salah "not Binary supersu installed" gimana ni mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di update binary SU nya gan, pake yg versi 2.46 atau yg di atasnya 2.49

      Delete
  72. Kalau mau pasang ke lenovo a6000 gimana ya mba? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kyk di atas, kalo ga ada eksternal memory, copykan aja di nternal memory update binary su nya.. yg pnting aplikasi supersu nya udh terinstall terlebih dahulu di hapenya

      Delete
  73. Mba hp lenovo k900.. saya instal CYDIA IMPACTOR, lalu SUPERSU nya dengan update binary normal.. apa itu hpnya sudah root?? tp kok ttp aplikasi nya msh ga bisa di move to sd card yahh?? memory internalnya penuh sudah tidak bisa instal aplikasi lg, maaf awam bgt.. makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download aplikasi Root Checker lalu cek pake aplikasi Root Checker statusnya udah Rooted ato belum..

      Delete
  74. min,,, tolong...tolong..... hehe
    ini min,,, aq kan mau pasang SU di Mi 4i,,, tapi kok pas reboot lama bgt min,,?? kalo mau cancel gmn ya??? ne dri kmaren cuma kluar logo MI,,, tolong pencerahannya min...

    ReplyDelete
  75. Advan T1G kok gagal terus instal file zip dari sd card gan, mohon solusinya gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagalnya gimana ? udh di aktifin unknown source nya ?

      Delete
  76. Kalo cara root untuk hisense pure shot gmna ya..mohon bantuan nya.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root hisense pure shot coba search disini: http://bonimobi.blogspot.com

      Delete
  77. klo untuk polytron zap5 yg cocok gan

    ReplyDelete
  78. yg versi 2.46 gagal gan untuk samsung galaxy trend lite. ada tulisan signature failed! . solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba search di Google versi 2.46 takutnya filenya corrupt

      Delete
  79. Gan kalau Lenovo a7000 pada plus update g bisa melulu ya gan,,,tapi sebagian udah promise app nya yang lainya g muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di menu Settings nya diaktifin Unknown Source/ Sumber Tidak Diketahui

      Delete
  80. gan mau tanya nih..super su intalasi gagal kalo pake normal,nah kalo pake yg TWRP/CWM muncul "tidak ada perintah"..hp evercros a7s..harus gimana ya?bisa g kalo super sunya di delete trus ganti yg baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uninstall bisa, download lagi dari Google Play, buka aja pasti minta update binary

      Delete
  81. Gan, ane pkai lenovo a7000. Blm di root sama skli. Gmana cara rootnya tanpa pc gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root lenovo a7000 kalo tanpa pc ane blm tau aplikasinya.. coba aja pak Kingroot versi 3.5.0 atau versi 4.5.0

      Delete
  82. Mim minta tolong Biary buat andromex Qi yang mana nih

    ReplyDelete
  83. gan nanya dong pusing nih ane. kan pas update supersu ane pilih yg TWRP/CWM, nah abis itu hp ane lgsg ke reboot sendiri, nah abis itu hp ane stuck di Mi.com (lambang hp ane), ga masuk2 ke homescreennya. pencerahannya dong om. nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang dari awal masuk ke recovery bawaan

      pas udah pilih file update SuperSU.zip hape kan restart, nah pas nyala kembali langsung aja tekan dan tahan Tombol Volume Atas + Power + Home secara bersamaan, jadi gak usah dimatiin dulu hh nya

      Delete
    2. udah gabisa di apa2in, masuk ke recovery jg gabisa, stuck di lambang mi.com. paling cuma bisa di fastboot doang. ini bootlop bukan?

      Delete
    3. dulu pas root hapenya pake metode root doank apa di flash juga dgn cwm/ twrp nya?
      soalnya utk masuk ke recovery bawaan pilihnya yg Normal.. kalo utk metode rootnya pake flash cwm/twrp, itu baru pilihnya yg twrp/cwm..

      itu softbrick.. kalo mau masuk ke recovery mode bawaan, harusnya gampang pas di tekan Tombol Volume Atas + Power + Home juga

      cobain aja terus gan saran ane yg di atas setelah boot/ restart.. kalo emg bner2 gak bisa masuk ke recovery trus, harus di flash pake rom ori gan

      Delete
  84. Hape ana kalau udah hapus aplikasi suka restar sendiri.. permasalahannya dimana ya gan??
    User j5
    Mhon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memory penuh dgn cache... jadi hapus aja cache / file sampah sisa installan aplikasi, biasanya ada di menu settings, atau di menu recovery.. wipe cache + clear cache

      Delete
  85. Kalau mau root huawei p8 lite
    Gimana caranya ,apa pakai aplikasi apa install supersu zip aja???
    Mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root huawei p8 lite coba search di blog ini: http://bonimobi.blogspot.com

      Delete
  86. Klo buat zenfone 6 tw su v2.02 fw ny 2.22 abe update binary gagal trus nihh udh 1minggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. update binary terbaru versi 2.46 & 2.49 mas.. nanti nunggu dev lauching yg terbarunya pasti ada notifnya.. tar saya update kalo ada versi terbaru

      Delete
  87. Gan klo pake cara yg di atas bisa gak..?
    Ane udh berhasil root zen5 ane.. tinggal updatenya aja nih gan..
    Pencerahan donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, cari aja update terbaru su binary nya, caranya kek di atas koq

      Delete
  88. Pingin nyoba takut bootloop lagi hpku :v

    ReplyDelete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: