Cara Root Samsung Galaxy Ace 4 SM-G357FZ

tags: cara root samsung galaxy ace 4 tanpa pc, rooting android tanpa komputer, xda developers, kaskus, harga, spesifikasi, kelebihan, kekurangan, stock rom, custom rom, flash, cwm, recovery, firmware, work 100%, sukses, aplikasi
cara root samsung galaxy ace 4 tanpa pc, rooting android tanpa komputer, xda developers, kaskus, harga, spesifikasi, kelebihan, kekurangan, stock rom, custom rom, flash, cwm, recovery, firmware, work 100%, sukses, aplikasi  sarewelah.blogspot.com

Banyak para pengguna Samsung Galaxy Ace 4 SM-G357FZ mengeluhkan tentang perangkat mereka yang sulit untuk di root karena tidak menemukan recovery yg cocok untuk di flash. Dari sekian banyak recovery yg dicoba untuk flash perangkat Galaxy Ace 4, hasilnya perangkat selalu menemui error atau bootloop.

Nah, kali ini khusus untuk pengguna Galaxy Ace 4, saya punya solusinya utk memflash perangkat Anda menggunakan Auto Root yang bisa langsung otomatis menjail-break perangkat Anda. Metodenya memang cukup membuat kaget karena harus menggunakan metode menggunakan 2 recovery berbeda saat flashing. Untuk Anda yg masih gagal memperbaiki perangkat galaxy Ace 4 Anda sampai sekarang, Anda bisa coba 'cara ajaib' berikut ini. Mudah-mudahan berhasil ya!

Persiapan:

  • Cari dan download Samsung USB Driver DISINI , lalu install di PC.
  • Download Odin 3.07 DISINI.
  • Download paket root DISINI , lalu ekstrak di PC. Di dalamnya ada 2 file. File yg pertama Step1.md5 dan file yg kedua dlm bentuk .rar Step2 (ekstrak juga, di dalamnya ada file recovery.img)
  • Aktifkan USB Debugging di Galaxy Ace 4 Anda, caranya masuk ke menu Settings > Developer Option > enable USB Debugging.


Cara Root:

  1. Matikan perangkat Ace 4.
  2. Masuk ke download mode caranya tekan tombol Power + Home + Volume Down, jika muncul konfirmasi/ notifikasi Anda lanjutkan saja menggunakan tombol Volume Up.
  3. Hubungkan perangkat Anda ke PC menggunakan kabel data. Jika driver sudah terinstall dengan benar, maka di kotak message Odin akan muncul notifikasi ADDED. Artinya perangkat sudah bisa terdeteksi.
  4. Di aplikasi Odin Anda pilih tombol PDA lalu cari file Step1.md5.
  5. Centang juga opsi "Autoreboot" dan "F.Reset Time" di Odin. Lalu tekan tombol Start untuk memulai proses flashing.
  6. Nah, selama proses flashing atau sesudah reboot, perangkat Galaxy Ace 4 Anda akan mengalami error boot. Tidak apa-apa, Anda jangan khawatir.
  7. Restart perangkat lalu masuk lagi ke download mode lalu flash ulang langkahnya sama seperti di atas. Hanya saja setelah Anda menekan tombol PDA Anda pilih file recovery.img yg sudah di ekstrak tadi di Step2.rar
  8. Kemudian tekan lagi Start, tunggu prosesnya selesai.
  9. Ponsel akan reboot lalu cek apakah aplikasi SuperSU sudah terpasang di menu utama perangklat Ace 4 Anda? Jika sudah ada berarti proses rooting berhasil.
  10. Cek juga menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikan status perangkat Samsung Galaxy Ace 4 Anda.
  11. Jangan lupa cek juga di bawah ini:
http://forum.xda-developers.com/ace-4/help/solved-root-sm-g357fz-t3015005

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: