Cara Root Asus Zenfone 6 Firmware 2.21.40.39 dan 2.21.40.44


tags: cara rooting zenfone 6 v 2.21.40.39, 2.21.40.44, kitkat, jelly bean, jellybean, kaskus, xda developers, root android tanpa pc, tanpa komputer dan laptop, spesifikasi zenfone 6, kelebihan, kekurangan, cwm, recovery, stock rom, custom rom, work 100%

Persiapan:

  • Gunakan OS Windows 7 untuk mempermudah prosesnya selama melakukan rooting.
  • Download Intel USB Driver DISINI , kemudian install di PC via Device Manager.
  • Download file RootZenfoneKitKatV3 DISINI
  • Download Fastboot.img DISINI
  • Download ADB Fastboot Tools DISINI
  • (Buat sebuah folder, lalu satukan file Fastboot.img dan ADB Fastboot Tools dalam satu folder tsb)

  • Di menu ponsel Zenfone 6 Anda, aktifkan USB Debugging, caranya masuk ke menu Settings > Developer Option > centang USB Debugging.

Cara Flash dan Root

  1. Matikan ponsel.
  2. Masuk ke mode Fastboot/ Droidboot, caranya tekan dan tahan tombol Power + Volume Up.
  3. Setelah itu koneksikan ponsel ke PC.
  4. Di PC, buka ADB Folder, kemudian di keyboard tekan tombol Shift + klik kanan > lalu pilih Open Command Here.
  5. Setelah muncul jendela Command Prompt, ketik fastboot flash fastboot fastboot.img
  6. Setelah itu froses flashing akan segera dimulai, tunggu saja hingga selesai.
  7. Setelah muncul notifikasi Flash Complete di ponsel, reboot Zenfone 6 nya.
  8. Setelah ponsel menyala kembali, ekstrak file RootZenfoneKitKatV3 di PC lalu jalankan file Root-Zenfone.bat
  9. Tunggu hingga prosesnya selesai, nanti Zenfone akan reboot beberapa kali.
  10. Setelah selesai, jalankan EnterShell.bat, maka akan muncul tampilan CMD Shell dan ketikkan su lalu tekan ENTER.
  11. Disitu akan ada pembaruan seri Zenfone Anda.
  12. Selesai. Coba cek dengan aplikasi Root Checker untuk melihat status Zenfone 6 Anda.
  13. Jangan lupa untuk cek juga di bawah ini:

26 komentar untuk "Cara Root Asus Zenfone 6 Firmware 2.21.40.39 dan 2.21.40.44"

  1. gan kalau untuk zenfone 6 tw ada ga..?
    punya saya firmware 2.22.40.44

    ReplyDelete
  2. Mas saya coba cara diatas berhasil...
    namun setelahnya supersu minta update binnary
    dan sudah saya coba update, namun gagal terus..
    ada solusi mas...?
    mohon bantuannya..
    trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di update binary harus ada koneksi internet.. atau mau manual juga bisa.. download dulu update supersu nya disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/koleksi-update-supersu.html

      cari yg cocok, atau bisa juga download versi yg terbaru versi 2.46

      Delete
  3. gan yg saya zen 6 versi TW udah lollipop. susah untuk root. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga nyari emg susah utk kernel versi TW..
      gimana kalo di konversi aja mas? dari versi TW dikonversi ke WW..

      Delete
  4. mas saya pakai zen 6 asus t00g versi kitkat 4.4.2
    dengan kernel 3.10.20-262975-gd55465c
    dan nomor pabrikan asus_t00g_ww_user_2.22.40.44_20150409_44
    bisa bantu untuk rootnya tanpa pc? karena pc saya menggunakan windows 10.
    atau bisa bantu untuk merootkan hp saya? tolong infokan 081218022239 trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. root tanpa pc, coba cek disini:

      http://bonimobi.blogspot.com

      Delete
  5. mas tolong dibantu saya pakai asus zen6. kompi saya windows 10
    ada yang tanpa kompi gak? atu bisa batu rootkan hp saya? tolong infokan ke saya melalui sms pasti saya telfon 081218022239

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cara root zenfone 6 tanpa pc saya kurang tahu apliaksinya tapi mas bisa coba cek disini:

      http://bonimobi.blogspot.com

      cari kategori root yg tanpa PC, disitu ada macam-macam aplikasi root android tanpa PC

      Delete
  6. akhirnya SUKSESSSSS..

    terima kasih banyak admin keren......

    cuma di blog ini paling lengkap caranya....

    sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
  7. Setelah selesai, jalankan EnterShell.bat, maka akan muncul tampilan CMD Shell dan ketikkan su lalu tekan ENTER
    - " su not found" mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nyimpen file Su nya dimana mas? kalo di cmd nya di direktori C, yaudah nyimpen file Su nya juga langsung aja di direktori C, jgn di dalam folder kalo bisa

      Delete
  8. mas ini buat TW juga bisa? , trs cara downloadnya gn sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emg untuk SKU TW.. downloadnya tingal klik aja link download

      Delete
    2. Di PC, buka ADB Folder, kemudian di keyboard tekan tombol Shift + klik kanan > lalu pilih Open Command Here.( yg dimaksud ADB folder yg mna? mohon pencerahannya)

      Delete
    3. di folder yg udah dibuat yg isinya Fastboot.img dan ADB Fastboot Tools

      Delete
  9. Di PC, buka ADB Folder, kemudian di keyboard tekan tombol Shift + klik kanan > lalu pilih Open Command Here. (ana ga faham dr sini gun, adb folder yg mana dibuka,, semua sdh shif+kilik kana tapi ga ada pilihan Open Command Here) mohon pencerahan

    ReplyDelete
  10. om yg ini saya nggak ngerti maksudnya gimana ? -Di PC, buka ADB Folder, kemudian di keyboard tekan tombol Shift + klik kanan > lalu pilih Open Command Here.

    ReplyDelete
  11. maaf om mau tanya saya nggak ngerti yang no 4,8 sama 10 itu maksudnya gimana om kalo yg nomer 4 itu tempat carinya dimana ? mohon pencerahannya om saya pakai windows 7 hp saya zenfone 6 versi 2.22 kitkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua file yg di download di link di atas disatukan dalam satu folder

      Delete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: