Cara Root Asus Fonepad 7 FE375CG K019 KitKat


tags: cara root asus fonepad 7 fe375cg k019 kitkat, rooting android tanpa pc, tanpa komputer, tanpa laptop, xda developers, kaskus, spesifikasi asus fone pad k019, dual sim, kelebihan, kekurangan, work 100%, cara mudah root fonepad fe375cg, downgrade

cara root asus fonepad 7 fe375cg k019 kitkat, rooting android tanpa pc, tanpa komputer, tanpa laptop, xda developers, kaskus, spesifikasi asus fone pad k019, dual sim, kelebihan, kekurangan, work 100%, cara mudah root fone padfe375cg, downgrade  sarewelah.blogspot.com
  1. Download firmware 11.10.1.41 di situs official ASUS
  2. Disini alamatnya: ASUS

    PENTING: jangan download versi yang lain seperti versi 38 atau 43, cukup download yg versi 41!
    Download sesuai dengan spesifikasi firmware perangkat Anda. tipe WW hanya untuk WW, sedangkan CN hanya untuk CN.

    Bagaimana cara mengetahuinya di perangkat Anda? Cek di menu Settings > About > Software Information
    Jika versi firmware device Anda WW, berarti Anda harus mendownload versi WW_V11.10.1.41 yang berkapasitas 1GB

  3. File yang Anda download berupa file zip, di dalamnya ada lagi file zip dengan nama yang sama. Ekstrak di PC Anda, di dalamnya nanti ada beberapa file dan folder.

  4. Rename file UL-K019-WW-11.10.1.41-user.zip menjadi MOFD_SDUPDATE.zip

  5. Setelah di rename, copykan file tersebut ke sdcard, simpan di luar folder

  6. Matikan perangkat/ tablet Fonepad Anda

  7. Masuk ke mode droid boot, caranya tekan dan tahan tombol Power dan Volume + dalam waktu yang bersamaan hingga muncul logo ASUS, lepas kedua tombol yang Anda tekan tersebut.

  8. Gunakan tombol navigasi Vol+ dan Vol- arahkan ke Recovery , klik tombol Power untuk memilih, perangkat akan otomatis mengupdate (downgrade) ke firmware versi v11.10.1.41

  9. Setelah itu masuk ke menu Settings > Security > aktifkan Unknown Sources

  10. Download aplikasi RootZenfone 1.4.6.8r DISINI , lalu install di tablet Fonepad Anda. Non aktifkan WiFI lalu masuk ke Airplane Mode (Settings > Wireless and Network > centang aiplane mode). Buka aplikasi RootZenfone dan klik untuk Root. Tunggu setelah 10 detik kemudian tablet akan reboot.
    PENTING: Setelah berhasil di root, RootZenfone dalam keadaan "survival mode activated" , jika belum aktif, aktifkan saja secara manual, hal ini dikarenakan agar akses root tetap berjalan meskipun nantinya akan ada Update otomatis dari tablet Anda. Jadi pastikan agar RootZenfone dalam keadaan aktif atau semua yang Anda lakukan akan-sia-sia.
  11. Setelah itu aktifkan kembali WiFI, cek untuk Update. Akan ada pembaruan untuk V43 sekitar 28 Megs. Pilih Update.

  12. Jika tidak bisa menemukan update, Anda harus masuk ke factory reset lalu Anda bisa mengupdate nya dari sana. Caranya, masuk ke menu Setting/Pengaturan > Scroll kebawah kemudian cari menu Backup & Reset > tap Factory data reset.

    Source: http://forum.xda-developers.com/android/help/guide-how-to-root-asus-fonepad-7-t3059901

  13. Jangan lupa cek juga di bawah ini:

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: