Cara Root Samsung Galaxy Note 10.1 GT-N8000 / GT-N8010


tags: cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8010, cara mudah root samsung galaxy note 10.1, cara root galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root galaxy note 10.1 gt-n8010, cara root android tanpa pc, cara install cwm galaxy note

cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8010, cara mudah root samsung galaxy note 10.1, cara root galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root galaxy note 10.1 gt-n8010, cara root android tanpa pc, cara install cwm galaxy note  sarewelah.blogspot.com
Persiapan:
  • Aktifkan Unknown Source di ponsel, caranya masuk ke Setting > Security > Enable Unknown Source.
  • Aktifkan USB Debugging, masuk ke menu Settings > Developer Options > centang USB Debugging.
  • Download Samsung USB Driver DISINI , atau DISINI , kemudian install di PC
  • Download paket root DISINI , kemudian ekstrak. Di dalamnya ada beberapa file, antara lain: CWM-SuperSU-v0.94.zip, HighOnAndroidCWMRecoveryGTN8000.tar, Odin3 v1.85.exe, Odin3.ini

Hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel data.
Copykan file CWM-SuperSU-v0.94.zip ke SDCard.

Cara Install CWM:

  1. Matikan ponsel
  2. Masuk ke mode download, caranya tekan secara bersamaan Tombol Power + Volume Bawah, tahan jangan dilepas hingga muncul tulisan warning.
  3. Setelah muncul tulisan warning, gunakan Volume Atas untuk melanjutkan.
  4. Di PC, jalankan odin3 v1.85.exe.
  5. Di Odin nanti akan muncul di kolom nomor dua dari atas warna kuning berisi tulisan ADDED. Artinya perangkat berhasil terdeteksi oleh Odin.
  6. Kemudian klik PDA dan cari file HighOnAndroidCWMRecoveryGTN8000.tar
  7. Di form Option, centang Auto Reboot dan F.Reset Time, yang lainnya biarkan saja.
  8. Setelah itu klik Start. Maka proses install cwm akan berlangsung.
  9. Setelah selesai, ponsel akan restart otomatis diikuti dengan berubahnya warna kuning menjadi hijau pada kolom 1 dan no 2 pada sofware odin dan muncul tulisan PASS.

  10. cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root samsung galaxy note 10.1 gt-n8010, cara mudah root samsung galaxy note 10.1, cara root galaxy note 10.1 gt-n8000, cara root galaxy note 10.1 gt-n8010, cara root android tanpa pc, cara install cwm galaxy note  sarewelah.blogspot.com

  11. Setelah ponsel restart dan masuk home page, proses instalasi ClockWorkMod Recovery selesai, cabut kabel USB dari PC.

Cara Root:

  1. Setelah ponsel hidup kembali, tahan Tombol Power + Tombol Volume Atas sampai restart, nah ketika muncul logo "samsung galaxy note 10.1" , lepas Tombol Power namun dengan tetap menahan tombol Volume Atas. Kemudian ponsel akan masuk ke ClockWorkMod Recovery menu (menu recovery).
  2. Setelah masuk ClockWorkMod Recovery menu akan ada banyak pilihan, gunakan Tombol Volume Atas untuk menaikan, dan Tombol Volume Bawah untuk menurunkan, sedangkan Tombol Power untuk Enter.
  3. Kemudian pilih install zip from sdcard.
  4. Pilih lagi chose zip from sdcard.
  5. Lalu cari file CWM-SuperSU-v0.94.zip yang sudah dicopykan ke SDCard tadi, klik Tombol Power untuk OK, kemudian pilih/cari : - yes - instal CWM-SuperSU-v0.94.zip. kemudian proses rooting akan berlangsung.
  6. Setelah proses selesai, pilih go back dan reboot system.
  7. Ponsel akan restart.
  8. Setelah menyala kembali, cek di menu utama apakah sudah muncul aplikasi SuperSU/ Super User? Jika ada, berarti proses root berhasil.

Catatan: Apabila Anda tidak menemukan Install zip from sdcard, jangan panik. Itu berarti Anda masuk ke dalam android recovery mode. Ulangi langkah flash melalui Odin seperti cara di atas, akan tetapi kali ini uncheck pilihan "Auto Reboot"

Semoga infonya bermanfaat. Terima Kasih.

12 komentar untuk "Cara Root Samsung Galaxy Note 10.1 GT-N8000 / GT-N8010"

  1. ok apabila kita unheck auto reboot .. selepas itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. auto reboot + f. reset time di uncheck trus flash ulang pake Odin, masuk manual ke recovery, Volume Up + Power + Home

      Delete
    2. Kalau berhenti di odin mode dan ada tulisa donwloading... do not turn off target!! Itu gimana?

      Delete
    3. itu koneksi wifi nya aktif ya?

      Delete
  2. kalau fail gimana ya solusi ya??

    ReplyDelete
  3. mo tanya gan, note ane kena virus, malware/trojan kurang paham dah, ane udah riset faktory itu, tp tetap aja muncul lagi-muncul lagi. kalo saya riset menggunakan mode odin. apakah bisa bersih seperti semula baru. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install 360 antivirus atau avast di Google Play,, kalo masih gagal coba di resetnya di menu settings

      Delete
  4. min
    fail, messagenya:
    Added!!
    Odin v.3 engine
    File analysis
    SetupConnection
    Initialization..
    Get PIT for mapping
    Firmware update start
    SingleDownload
    recovery.img
    NAND Write Start!!
    FAIL

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu connect ke internet gk PC mas? coba ganti Odinnya pake yg versi 3.07 atau 3.09

      Delete
  5. gan kog gak bisa trus iya fail mulu

    ReplyDelete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: