Cara Root Samsung Galaxy Star S5282


Paket yang dibutuhkan:

Odin V3.09
Samsung USB Driver
Recovery
SuperSU

cara root samsung galaxy star s5282, cara mudah root samsung galaxy star, root samsung galaxy star pakai pc, cara install cwm di samsung galaxy star s5282  sarewelah.blogspot.com


Install CWM
  1. Install Samsung USB Driver di PC
  2. Ekstrak dulu recovery.tar menjadi file recovery.tar.md5
  3. Buka Odin V3.09
  4. Untuk memulai menginstall CWM kita harus masuk ke mode download. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan sampai muncul warning segitiga berwarna kuning yang mengkonfirmasi akan masuk ke menu download, kemudian tekan Volume Atas untuk melanjutkan.
  5. Hubungkan ponsel ke PC dengan kabel data. Nah, di Odin jika perangkat terdeteksi maka pada form ID: COM akan berubah warna menjadi biru, kemudian pada kotak message akan muncul pesan Added

  6. cara root samsung galaxy star s5282, cara mudah root samsung galaxy star, root samsung galaxy star pakai pc, cara install cwm di samsung galaxy star s5282  sarewelah.blogspot.com

  7. Pilih tombol PDA lalu browse recovery.tar.md5.
  8. Kemudian klik tombol Start untuk mulai menginstal CWM, tunggu sampai proses selesai dan perangkat akan reboot otomatis.

Cara Root  :
  1. Pada saat reboot, masuk ke mode recovery, caranya tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power.
  2. Untuk mengarahkan gunakan tombol Volume dan tombol Power untuk memilih.
  3. Pilih install zip from sdcard lalu arahkan ke SuperSU.zip yang sudah disiapkan tadi. Jika proses selesai lalu kembali ke menu utama,  reboot system now.
  4. Jika muncul pesan signature Verification failed , masuk lagi ke recovery CWM > Install Zip from sdcard > pilih toggle signature verification. sehingga muncul Signature check : Disabled. Lalu flash zip lagi.
  5. Perangkat berhasil diroot. Mungkin anda perlu memperbarui SuperSU, bisa di download di Google Play atau di Playstore.

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: