Cara Unroot Android Phone

Android sekarang ini memimpin pasar OS ponsel dengan jaringan yg luas di seluruh dunia. Kenapa? Karena Android memiliki sesuatu yang mobile OS lainnya tidak punya, terutama dalam sistem Open Source-nya. Apa itu Open Source? Open Source adalah sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu individu. Sehingga para pemakai Android diberi kebebasan untuk mengutak-atik, merevisi ulang produk yg mereka miliki. Tapi, Android juga memiliki sesuatu yang lain yg OS mobile lain tidak punya, dan itu adalah masalah kinerja. Anyways, jika ponsel Android Anda menjadi lambat maka Anda dapat Root ponsel Android Anda untuk meningkatkan kinerja.

Karena dengan Rooting ponsel Android Anda, hal ini memberi Anda kontrol penuh atas telepon Anda. Antara lain Anda dapat menghapus aplikasi Android pra-instal, Anda juga dapat menginstal custom ROM pada perangkat Anda dan Anda akan dapat menginstal beberapa aplikasi yang hanya dapat diinstal pada ponsel android.

Namun kebebasan ini di Android dapat dikenakan biaya garansi ponsel Anda, rooting ponsel Android Anda akan membatalkan perjanjian garansi ponsel Anda. Jadi, jika terjadi kesalahan saat rooting perangkat maka kartu garansi tidak akan ada gunanya.

Tapi, Tunggu! Apakah Anda tahu cara mengembalikan sistem Ponsel Android Anda ke settingan default atau settingan pabrik? Jika selama ini Anda mencari "bagaimana cara unroot ponsel Android". Sekarang Anda boleh tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada para pengembang android yang menciptakan dua aplikasi ini disebut OTA RootKeeper dan SuperSU . Dan berita baiknya adalah aplikasi ini benar-benar gratis untuk di-download. Dengan menggunakan dua aplikasi ini Anda dapat Unroot ponsel Android maupun Tablet dengan mudah.

Untuk unroot ponsel android Anda, ada 2 aplikasi yang dibutuhkan agar ponsel Android Anda bisa kembali ke waktu Anda sebelum me-root Android tersebut. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi yang cocok untuk Anda di bawah ini.


1.OTA_RootKeeper

cara unroot android, towelroot, mengembalikan android ke default, download aplikasi, OTA_RootKeeper

Aplikasi pertama adalah OTA RootKeeper dan aplikasi open source juga. Anda dapat men-download aplikasi ini di Google Play secara gratis. Atau download DISINI.

Cara Menggunakan OTA RootKeeper:

Langkah 1: Download dan Install aplikasi ini pada Ponsel Android yg akan Anda Root.

Langkah 2: Buka aplikasi dan klik pada Temp.un-root (Temp.un secara otomatis akan unroots perangkat Anda)

Langkah 3: Sekarang lagi klik Delete su backup (Catatan: Klik Delete su Backup akan secara permanen unroot perangkat Anda.


2. SuperSU
cara unroot android, towelroot, mengembalikan android ke default, download aplikasi, superSU
Aplikasi berguna kedua adalah SuperSU. Ini memiliki fitur serupa seperti RootKeeper dan dapat didownload di Google Play Store secara gratis. Atau download DISINI.

Cara manggunakan SuperSU:

Langkah 1: Download dan Install SuperSU pada ponsel Anda

Langkah 2: Buka SuperSU dan Tap pada Pengaturan, maka secara otomatis akan Unroot sepenuhnya

Itu saja. Dengan bantuan dua aplikasi ini Anda dapat unroot ponsel Android atau tablet tanpa kesulitan apapun. Namun jika Anda ingin mencari aplikasi lain yang serupa, Anda bisa mendownloadnya di bawah ini:

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: