8 Cara Melindungi Baterai Ponsel Agar Awet


Banyak keluhan dari para pengguna ponsel, khususnya Android dengan kondisi baterai yang boros dan cepat habis. Ini bisa diakibatkan dari penggunaan baterai yang tidak sesuai aturan, dan jorok. Sangat riskan rasanya mengganti baterai orisinil dengan baterai baru yang bukan bawaan pabrik. Karena itu, untuk mencegah hal tsb, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan baterai. Khususnya di ponsel android.
 8 Cara Melindungi Baterai Ponsel Agar Awet, penyebab baterai hp gampang drop dan tidak tahan lama, cara merawat baterai, supaya baterai hp tahan lama   sarewelah.blogspot.com

Saya punya 8 Cara Melindungi Baterai Ponsel Agar Awet dan tidak mudah drop:
  1. Hindari charging ponsel melewati batas maksimum. Jika kondisi baterai sudah penuh, langsung cabut karena jika didiamkan lebih lama akan membuat baterai panas akibat hantaran aliran listrik. Tentunya berpengaruh juga pada perangkat ponselnya.
  2. Saat akan men-charge ponsel, pastikan kondisi baterai sudah berada di bawah level normal (minimal 15% dari total kapasitas baterai)
  3. Usahakan charge ponsel dalam keadaan mati, jangan sekali-kali memainkan ponsel sambil di charge. Karena bisa membuat aktivitas charging tidak stabil.
  4. Charge ponsel menggunakan charger sendiri yang sesuai dengan merk ponsel bawaan pabrik. Jangan pinjam charger lain yang berbeda merk, karena tegangan dan arus dari tiap-tiap charger ponsel berbeda-beda.
  5. Cari aplikasi penghemat baterai yang dipercaya dapat melindungi. Yang gratis masih bisa di download di Google Play atau AppStore. Yang berbayar tentunya lebih bagus.
  6. Lindungi baterai dari interaksi langsung dengan sinar matahari.
  7. Jauhkan ponsel dari resiko terkena air. Seperti hujan atau tersiram air ketika mengerjakan sebuah aktifitas. Karena bisa membuat baterai drop dan rusak.
  8. Jauhkan ponsel dari barang-barang elektronik, karena barang elektronik disinyalir mengandung unsur magnet yang dapat menarik elemen kimia di dalam baterai.
Mungkin itu saja pemahaman saya tentang 8 Cara Melindungi Baterai Ponsel Agar Awet. Semoga bermanfaat, jika Anda mencari artikel yang terkait, cek saja di bawah ini:

1 Komentar untuk "8 Cara Melindungi Baterai Ponsel Agar Awet"

  1. terimakasih, lanjut agan, suses terus !
    http://goo.gl/2WYzzb

    ReplyDelete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: