Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android

tags: cara ampuh mempercepat koneksi internet android tanpa root, cara mempercepat koneksi internet android dengan script, mempercepat koneksi internet android telkomsel, cara mempercepat koneksi internet di android, cara mempercepat koneksi internet android kartu 3, cara mempercepat koneksi internet wifi, aplikasi mempercepat koneksi internet android, sarewelah.blogspot.com

Cara Tepat Mempercepat Kecepatan Internet Android - Di zaman sekarang ini internet menjadi salah satu sumber utama hiburan. Hampir setiap orang menggunakan internet pada komputer pribadi mereka atau bisa juga melalui perangkat mobile seperti ponsel android, iPhone, Windows Phone, dll hanya untuk bisa terhubung dengan teman-teman mereka di dunia maya. Mereka juga kadang menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari di internet. Aktifitas menonton video atau film, bermain game online, bertukar informasi terbaru di sosial media, dan lain sebagainya sudah menjadi konsumsi para pengguna internet yang didukung oleh teknologi yang canggih di zaman sekarang ini.

Namun lain ceritanya jika koneksi internet menjadi lambat entah itu di komputer desktop, laptop atau perangkat portabel seperti ponsel, smartphone, dan tablet. Tapi tentu saja Anda juga harus tahu bagaimana caranya agar kita bisa meningkatkan kecepatan internet itu kembali dengan beberapa caracyang akan kami bahas berikut ini. Dengan banyaknya tools seperti "Net Speed Booster" yang mudah diunduh dan banyak tersedia di internet, Anda bisa dengan mudah menambah atau meningkatkan kembali kecepatan internet di perangkat Anda. Anda bisa juga membaca tutorial tips dan trik untuk meningkatkan kecepatan internet di hp android di sini. Baca: Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G HP Android.

Beberapa teknik untuk meningkatkan kecepatan internet pada perangkat android berikut ini mungkin bisa membantu Anda agar koneksi internet di perangkat Anda lancar tanpa hambatan apapun. Kecepatan internet menjadi lambat di ponsel android bisa saja disebabkan oleh kekuatan sinyal yang buruk atau beberapa aplikasi di android yang terlalu dipicu. Jadi mari kita bahas untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai cara jitu untuk meningkatkan kecepatan internet android. 

cara ampuh mempercepat koneksi internet android tanpa root, cara mempercepat koneksi internet android dengan script, mempercepat koneksi internet android telkomsel, cara mempercepat koneksi internet di android, cara mempercepat koneksi internet android kartu 3, cara mempercepat koneksi internet wifi, aplikasi mempercepat koneksi internet android, sarewelah.blogspot.com

4 Cara Menambah dan Meningkatkan Kecepatan Internet Android

Tips dan trik di bawah ini merupakan beberapa dari cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menambah kecepatan internet pada perangkat android. Caranya sangat mudah untuk diterapkan di ponsel android Anda, langsung saja simak petunjuk dari tutorial berikut ini:

1. Gunakan Aplikasi untuk Meningkatkan Kecepatan Internet

Ada begitu banyak aplikasi pihak ke-3 yang bisa mengoptimalkan dan meningkatkan kecepatan internet android Anda yang tersebar di internet. Anda bisa mencari aplikasi ini di Google Play Store. Beberapa aplikasi disediakan secara gratis namun ada pula yang berbayar. Silahkan download dan install beberapa aplikasi berikut ini:

1. Download dan install Network Speed Booster
2. Download dan install Internet Booster & Optimizer
Catatan: Anda juga bisa mendownload versi pro dari aplikasi tersebut (jika tersedia) dari BlackMart. Baca panduannya di : Cara Gratis Download dan Install Aplikasi Berbayar Android

2. Gunakan 4G Jika Terjangkau Sinyal Jaringannya

Banyak perangkat android terbaru yang mendukung jaringan 4G. Namun secara default, prioritas koneksi jaringan biasanya diatur ke 3G. Jadi Anda bisa mengalihkan pengaturan jaringan Anda dari 3G menjadi 4G untuk meningkatkan kecepatan internet Anda. Silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Masuk ke menu Settings/ Pengaturan di perangkat android Anda.
2. Selanjutnya klik pada opsi More > Mobile Networks > Preferred network type > Select 4G.
3. Di beberapa perangkat android, fitur pengaturannya mungkin ada yang seperti ini: Settings > Wireless & Networks > Mobile Network > Select 4G.

3. Memblokir Aplikasi Pihak ke-3 Yang Menggunakan Internet

Beberapa aplikasi android membutuhkan koneksi internet pada background process, hal ini bisa membuat jaringan internet di perangkat android Anda menjadi lambat setiap kali Anda menggunakannya. Jadi Anda bisa memblokir aksesnya dengan menggunakan aplikasi android DroidWall atau NoRoot Firewall.

1. Download dan install DroidWall.
2. Download dan install NoRoot Firewall.

4. Mengatur Fitur-Fitur Penghambat Kecepatan Internet Anda di perangkat Android.

Sebagai pengguna perangkat android, sudah seharusnya Anda menyayangi perangkat android tersebut dengan selalu memperhatikan fitur-fitur di dalam sistemnya. Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk merawat android yang Anda gunakan:

1. Selalu bersihkan atau hapus memory cache android Anda, karena hal ini bisa cukup membantu menambah kecepatan internet di perangkat android Anda.
2. Browsing internet dengan filter Block Image Search, ini dapat mempercepat browsing di HP android.
3. Usahakan agar tidak menjalankan lebih dari 2-3 aplikasi ketika browsing internet, karena hal ini bisa mengurangi kecepatan internet android Anda.
4. Pastikan fitur Auto-Update sudah dinonaktifkan untuk aplikasi yang tidak begitu penting. Fitur ini bisa di atur melalui pengaturan aplikasi Google Play.

Semoga tips dan trik diatas bisa membantu Anda untuk menambah kecepatan jaringan internet di android Anda. Menurut sebagian besar user mengatakan bahwa cara di atas termasuk cara hack kecepatan internet android agar lebih cepat. Silahkan Anda informasikan kepada kami jika Anda menemukan metode lain yang bisa menambah kecepatan internet android.

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: