Android 6.0 Marshmallow Lebih Baik dari Lollipop?


tags: fitur-fitur android 6.0 marshmallow, spesifikasi, kelebihan, kekurangan, android 6.0 marshmallow phones, android 6.0 marshmallow launcher, android 6.0 marshmallow s5, nexus, nexus 5 2015, usb type c, android 6.0 marshmallow htc, nexus 5, android 6.0 marshmallow review, android 6.0 marshmallow release date, android 6.0 marshmallow download, android 6.0 marshmallow wallpaper, android 6.0 marshmallow wiki, android 6.0 marshmallow boot animation
android 6.0 marshmallow phones, android 6.0 marshmallow launcher, android 6.0 marshmallow s5, nexus, nexus 5 2015, usb type c, android 6.0 marshmallow htc, nexus 5, android 6.0 marshmallow review, android 6.0 marshmallow release date, android 6.0 marshmallow download, android 6.0 marshmallow wallpaper, android 6.0 marshmallow wiki, android 6.0 marshmallow boot animation, sarewelah.blogspot.com

Seperti kita ketahui bahwa Google secara resmi telah meluncurkan Android 6.0 Marshmallow pada hari Rabu tanggal 30 September 2015 di San Fransisco, Amerika Serikat. Namun kemungkinan masih terdapat fiturnya yang bugs, pihak Google masih bereksperimen dengan perangkat mana saja yang kompatibel dengan OS yang terbaru ini. Karena itu versi preview finalnya ditambahkan kit pengembangan software (SDK – software development kit). Fungsinya adalah sebagai sarana untuk para developer program pembuat aplikasi mengembangkan fitur yang kompatibel untuk OS Android Marshmallow ini. Perangkat yang sudah fix kompatibel dengan versi preview final ini sebagian besar dimiliki oleh perangkat Nexus. Namun kita tinggal menunggu saja perkembangan terbaru dari para developer android.

Marshmallow menyajikan beberapa hal yang baru. Diantaranya dari segi keamanan, yang (katanya) lebih baik dari Lollipop. Di menu Settings/ Pengaturan, kita bisa menemukan menu "Android security patch level," yang fungsinya untuk menjelaskan waktu terakhir kali ketika perangkat kita mendapat pembaruan untuk memastikan keamanannya. Namun, fitur ini hanya akan berguna jika vendor ponsel juga mendukungnya, kecuali jika Anda menggunakan perangkat Nexus. Selain itu, Marshmallow juga menawarkan fitur akses cepat ke menu pengendaian dengan suara. Caranya mudah, kita tinggal sapu layar perangkat dari bawah ke arah kiri atas. Tentu saja Google juga memperbaiki tampilan animasi notifikasi agar lebih konsisten. Dan kelebihan lain dari Android Marshmallow adalah, ia akan membuat baterai perangkat lebih irit. Karena sistem operasi Marshmallow akan otomatis menghentikan proses aplikasi yang berjalan di background ketika kita sedang tidak menggunakan aplikasi yang tidak kita butuhkan.

Namun pihak Google pun menyadari, ada banyak kritik konsumen terhadap Android terutama akibat banyaknya bloatware atau aplikasi bawaan yang memakan ruang penyimpanan cukup besar. Karena itu, Google sudah mengantisipai hal tersebut. Nah, untuk lebih lengkap fitur apa saja yang ada di dalam Android Marshmallow ini, silahkan Anda baca selengkapnya di bawah ini:

Fitur-Fitur Baru yang Terdapat di Android 6.0 Marshmallow

Post a Comment

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: