Cara Root Asus Zenfone 5 Firmware V2.21.40.44


tags: cara root asus zenfone 5 firmware v2.21.40.44, cara mudah root android tanpa pc, cara root zenfone 5 tanpa pc, tanpa komputer

cara root asus zenfone 5 firmware v2.21.40.44, cara mudah root android tanpa pc, cara root zenfone 5 tanpa pc, tanpa komputer   sarewelah.blogspot.com
image via www.android010.tk
Persiapan:

  • Download Intel USB Driver DISINI , kemudian install di PC
  • Download Fastboot.img DISINI
  • Download RootZenFoneKitkatV3 DISINI , pilih yang RootZenFone5KitKatv3-ww
  • Download ADB Fastboot Tool DISINI
  • Aktifkan USB Debugging, caranya masuk ke menu Settings > About > Software Information > tekan build number sebanyak 7x. Setelah itu kembali ke menu Settings > Developer Option > centang USB Debugging.
  • Tutorial ini dijalankan di Windows 7.
Cara Root

  1. Matikan ponsel, kemudian masuk ke mode Fastboot, caranya tekan tombol Power + Volume Atas
  2. Hubungkan Zenfone ke PC.
  3. Buka Folder ADB, lalu di keyboard PC/ laptop tekan tombol Shift + klik kanan mouse > pilih Open Command Here
  4. Akan muncul jendela command.
  5. Ketik: fastboot flash fastboot fastboot.img
  6. Tunggu hingga selesai, dan jika sudah selesai maka akan restart otomatis.
  7. Ektrak file RootZenfone5KitKatv3-ww.zip yang tadi sudah di download.
  8. Kemudian jalankan file Root-ZenFone.bat
  9. Tunggu hingga selesai dan ponsel akan restart beberapa kali.
  10. Jalankan EnterShell.bat , kemudian ketik su lalu tekan ENTER.
  11. Lihat di ponsel akan ada notif, tekan saja OK
  12. Ponsel akan restart.
  13. Proses root Zenfone selesai!
Semoga tutorial ini bisa membantu.

source: http://www.asuszenfoneblog.com/2015/02/how-to-root-asus-zenfone-5-firmware.html

140 komentar untuk "Cara Root Asus Zenfone 5 Firmware V2.21.40.44"

  1. Kang ini cara root terbaru untuk versi kitkat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, link yang ini juga bisa:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/02/cara-root-asus-zenfone-5-kitkat-442.html

      Delete
    2. Untuk kitkat yg ini kang yg mana ?
      ASUS_T00F_WW_user_2.21.40.44_20150117_82
      Lalu apakah nanti bisa diunroot lagi ?
      Hehe punten banyak nanya kang :D

      Delete
    3. pake yang ada di artikel ini aja

      Delete
  2. Gan, cara root zenfone 5 saya yang cocok yang mana ?
    ASUS_T00F_WW_user_2.21.40.44_20150117_82
    Kernel 3.10.20-262964-g8083c9a0
    udah update OTA waktu beli,, tolong kasih tau ?

    ReplyDelete
  3. root sukses, thanks gan!

    kalau mau ditambah romnya gmn caranya ya gan? minta tipsnya dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya nanti saya update artikelnya... tapi sementara gambarannya dulu deh... agan cari aja file adb tools, philz recovery installer sama recovery AOSP utk zen5...

      kalo mau nambah RAM secara virtual diambil dari kapasitas sd card, agan cuma butuh aplikasi swapper sama sd-booster

      Delete
  4. Cara unroot asus zeny 5 gmna gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal klik aja file UnRoot-ZenFone5-ww.bat di dalam foldernya, prosesnya sama kyk mau root

      Delete
    2. Zeny ane kok gk mau conect ke pc ya waktu dlm keadaan fastboot

      Delete
  5. Replies
    1. di install dulu drivernya di pc... installnya lewat device manager, klik kanan my komputer > properties > hardware > device manager > kalo ada device warna kuning berarti belum terinstall drivernya..

      Delete
    2. success dong rootnya, tapi bila udah on xmod nya, lalu coc. ia tulis "Mod start fails. Please confirm Xmodgames is authorized with root permission" ??

      Delete
    3. uninstall dulu aplikasinya, lalu install lagi apk xmodgamesnya

      kalomasih gagal, update game dan modnya ke versi terbaru.

      Delete
    4. sama aja dong, adakah zenfone5 gak bisa xmod?

      Delete
    5. oh tetep ga bisa ya... yah kalo menurut aku sih mungkin Xmodgames tidak mendukung Bluestacks termasuk Asus ZenFone 5 (atau prosesor berbasis intel lainnya) untuk saat sekarang..

      Delete
  6. kok pakek yg ZenFoneKitkatV3 kok ndak yg buat zenfone 5 gan

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. oya? yg laen bisa koq... pas dimananya yg gagal?

      Delete
  8. Kok hhnya ga ngerestart pas fastbootnya finish no.6

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi udah finished kan dicommand prompt nya ?

      Delete
    2. sama gan gk restart, tapi ada tulisan finish, klo langsung lanjut thap berikunya malah stack di press any key to continue, tekan enter gk jalan2...

      Delete
    3. di cek dulu firmware nya pny agan 2.21.40.44 atau 2.21.40.30?

      Delete
    4. asus_t00j_tw_user_2.21.40.44_20150117_82
      itu firmwarenya gan, apa bisa?

      Delete
    5. coba pake krnel yg ini, (RootZenFone5KitKatv4 ini yg terbaru) download dulu:

      https://docs.google.com/uc?id=0B05UM2q8MdJFcHpVRVlrbTZMUzg&export=download

      Delete
    6. Kang fashboot yg di download di simpan di hp nya apa di laptopnya ,,,saya kurang jelas masih amatiran hehe

      Delete
  9. cara ini masih work gak gan, soalnya ane kemaren coba root jg tp droitboot zeny nya malah ilang... ane coba2 lagi cuma restart2 aj tp akhirnya muncul trisula usb gtu, abis itu cuma stuck disono trus, ane restart hh ane bisa nyala tp ttep gak ke root (firmware 2.21.40.44)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emg dulu pernah di update firmware manual ya? skrg droidbootnya masih hilang ga?

      Delete
  10. skrg udah ada lg droidbootnya cz habis ane flash ulang, trus klo mau root mending pake kernel v3 ap yg v4 gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, root succes (y), share cara mod zeny5 juga dong gan,

      Delete
    2. siap Kang Janu, postingannya menyusul :)

      Delete
  11. Semoga aja bisa gan Ane COba DLu yah... :D

    ReplyDelete
  12. udah bisa gan! tapi kok Gk nge restart yah pas Fastbootnya udah finished??

    ReplyDelete
  13. bang kok pas ENter Shell ama flashboot gk restart yah? emang gak apa apa kalo gk seperti yg di artikel? Mohon Bantuannya Bang!

    ReplyDelete
  14. Nice gan seriusan nih yah ane udah berbulan bulan cari ginian dan ternyata Pas Di articel ini aja yg Succes! Makasih Gan semoga panjang umur dan bisa membantu lagi!! (y) #Root Succes

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kang akbar .. jangan lupa di share ya di sosmed bwt temen-temen yg laen :)

      Delete
  15. Ada videonya gak? Gak ngerti nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum sempet bikin tuh gan, moga ke depannya dilengkapin sm tutorial videonya

      Delete
    2. Kok pas mau ketik fastboot flash fastboot fastboot.img. kok gagal

      Delete
    3. coba dicek ulang, driver udh diinstall belum, trus usb debuggingnya udh diaktifin ato blm

      Delete
    4. Oi ya blum di install drivernya

      Delete
  16. Replies
    1. sama² Mas.. di share juga artikelnya bwt yg laen ya :)

      Delete
  17. Replies
    1. sisa memory internal udah penuh, firmware versi brp bang?

      coba cek sisa memory internal, trus restart dulu hp nya

      Delete
  18. gan tulisannya di langkah ke 6 "waiting for device" trs. padahal hp udh connect ke pc

    ReplyDelete
    Replies
    1. emg udah ke detect hp nya di pc? udah diinstall kan drivernya? atau mungkin usb debuggingnya belum diaktifin

      Delete
  19. udah ke detect di pc dan suskes install drivernya. harusnya setelah di enter keluarnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka Folder ADB, lalu di keyboard PC/ laptop tekan tombol Shift + klik kanan mouse > pilih Open Command Here

      Ketik: fastboot flash fastboot fastboot.img > Enter

      harusnya proses flashing udah mulai berjalan

      Delete
  20. adb itu di extract? ngga ada folder adb

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di ekstrak ga ada foldernya, create new folder aja trus semua filenya dimasukin dalam 1 folder tsb

      Delete
  21. waktu ke mode fastboot ngga ada bedanya kaya dinyalakan spt biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin semua file ke dalam satu folder, folder ADB

      Delete
  22. kalo waiting for device itu masalahnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah ga ke detect hpnya... coba ketik ( adb devices ) di command prompt nya.. kalo udh kedetect ada pemberitahuan di jendela command promptnya hp udh terhubung ke PC dan driver udah terinstall dgn benar..

      Delete
  23. gan udah dipencet power+volume atas ngga masuk fastboot, malah ke nyala biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja mbak, itu cara paling dasar koq... kalo ada temen disitu, mending minta bantuan temen deh..

      Delete
  24. OOT gan sory klo keluar topik, ane mw tanya knp stelah ane flash ulg zeny 5 tanpa pc kok sinyal bar ane klo habis screen mati ilang ilangan ya? Knp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 2 kemungkinan nih.. yg prtama fktor eksternal, mungkin sinyal jauh dr transceiver/ tower... yg kedua fktor internal dr hp itu sndiri, kalo emg pengaruh internal paling di hard reset/ factory reset aja bang.. balik lagi ke pengaturan awal

      Delete
    2. coba dicek dulu Koneksi Data nya bang, masuk ke menu settings > data connection > network
      mungkin salah pengaturan

      Delete
    3. Yg ilang gak cuma sinyal inet nya aj bang, tp kya simcard gak detect gitu tp pas di restart hh nya sinyal balik lagi, coba nnti ane hard reset, ok gan tangkyu

      Delete
  25. oom punyaku kok failed daemon terus iki piyeee :'(

    ReplyDelete
  26. Root sukses....thanks boss....
    Btw kok nggak bisa update OTA...
    Solusinya bagaimana boss....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya update OTA manual ato di hpnya lewat Setting > About > System Update?

      Delete
  27. Replies
    1. resiko bootloop slalu ada gan root smartphone apapun juga, tapi saya lihat di atas yang laen blm ada yg mengalaminya

      Delete
  28. Cara root yg ini gmna bro ?
    ASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54_20150527_44
    release-keys
    044000307_201407220024

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah firmware terbaru ya, caranya sama aja, cmn mesti cari dulu tuh file kernel ZenFoneRoot nya.. mungkin di situs officialnya Asus ada gan.. cari aja yg WW

      Delete
    2. Cariin dong bro. Baru prtma coba soalnya aku. Thx gan

      Delete
    3. saya udah "jalan-jalan" ke semua forum kyknya utk akses root firmware yg ini Asus sendiri belum nyediain mas... nanti kalo ada saya pasti posting koq..

      Delete
    4. wah pantesan gan firmware ane jga sama kaya punya si jimy, pantesan selalu gagal, di cmd ADB devices nya muncul tulisan list Off devices athaced sama nmer gtu trus tulisanoffline

      Delete
  29. mlm gan, ane udah ngeroot pke yg di artikel ni, root sukses tp sudah selsai tu ane buka kamera, kamerany malah gk berfungsi, ada tulisanny kamera tidak ditemukan, tu gimana ya gan?
    minta saranny dong gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba masuk ke menu Settings > Language & input > Voice search > "OK Google" Detection, hilangkan centang “dari setiap layar” yang tercentang. Restart hpnya..

      Delete
    2. gan punya saya juga kamera tidak ditemukan, udah saya coba cara di atas tapi tetep aja gx bisa, "dari setiap layar" sudah off tidak bisa di on. minta saran gan, trims

      Delete
    3. Coba Clear Data pada aplikasi kamera, masuk ke Settings > Apps > Berjalan / Running, cari aplikasi kamera yang di gunakan, tekan pada aplikasinya, lalu tekan pada tombol “Clear Data”.

      Hentikan Aplikasi kamera yang sedang berjalan dengan cara yang sama, masuk ke Settings > Apps > Berjalan / Running, cari aplikasi kamera yang digunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol “Force Stop”.

      Delete
  30. min ane mau tanya kok waktu saya mau root trus udh sampai tahap yg buka cmd itu kok malah ada tulisan adb server is out of date nah kaya gitu min tolong solusinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download aplikasi adb fixed disini:

      http://gratisan85.blogspot.com/2015/06/adb-fixed-out-of-date.html

      lokasi versi adb yg old biasanya ada di
      C:\Program Files (x86)\HTC\HTC Sync 3.0\adb.exe

      nanti setelah aplikasi dijalankan tinggal klik aja tombol fix all

      nanti kalo misalkan ada conflict, coba rename aja adb.exe yg old menjadi adb_conflicting_backup.exe

      Delete
  31. makasih gan work di asusT00F zenfone5

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan punya ane ga detect ke pc udah cek adbnya ttp ga mau, udah install drivernya ga mau juga jd gmna?

      Delete
    2. install nya via Device Manager dicoba... eh USB Debuggingnya juga diaktifin yaa :)

      Delete
  32. Saya mentok d no 3 klik adb d laptop command tp
    ilang lg.. tp punya saya bs ga y?
    ASUS_T00F_WW_user_2.21.40.44_20150117_82
    release-keys
    044000307_201407220024

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong mas.. pas banget tuh build numbernya pake cara ini.. tp itu pas ketik adb commandnya langsung hilang ya? coba dicek lagi mungkin driver bl terinstall dengan benar mas.. installnya via Device Manager

      Delete
  33. gan , kalau memang kagak ada akses root firmwareASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54_20150527_44
    release-keys
    044000307_201407220024

    gimana solusi jitu dari agan ? supaya asus ane bisa di root

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling di downgrade dulu tuh ke build number 2.21.40.44

      Delete
  34. Gan kok mencet shift+kanan di mouse g muncul open command here.saya pakai windows xp dan internetnya on.makasih

    ReplyDelete
  35. Gan kalo buat versi t00j TW :2.22.40.54 work lah ini ?
    Soal nya mau coba gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyknya mesti di downgrade dulu deh ke firmware 2.21.40.44 soalnya yg 2.22.40.54 Asus blm nyediain file recovery nya

      Delete
    2. sama punya sy jg bgt gan .. cmn klo downgrade pengaruh gak sma aplikasi yg lainnya?

      Delete
    3. kalo gitu coba aja langsung link yg ini, Cara Root Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) firmware WW-2.22.40.54

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  36. cara downgrade nya gmn cara.α ya gan soalnya punya ane versinya firmwareASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54_20150527_44..udah muter" cara ngeroot nya tetep gak bisa gan..mohon ϑ¡ reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Root Asus Zenfone 5 firmware WW 2.22.40.54 cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  37. Fastboot dimasukkan ke folder ADB jg kah mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dimasukkin jg gpp,, tp biar gak bingung sekalian aja satuin 1 folder

      Delete
  38. Gan kalo yg 2.20.40 ada gak?
    Ohiya ane liat diyoutube ada cara root nya tanpa PC gan? Itu bener apa hoax?

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling mas di upgrade dulu dari 2.20.40 ke 2.21.40.44... nanti baru bisa pake cara ini...

      atau mas cari dulu kernel 2.20.40 di situs official asus nanti cara rootnya sama kyk yg diatas

      yg di youtube mana? ada link nya gak?

      Delete
  39. Replies
    1. Cara Root Asus Zenfone 5 WW-2.22.40.54 cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  40. Kalo yg firmware tw v2.21.40.44. Yg sku nya tw gimana? Bukan ww?

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya sama koq kayak di atas...

      cek Link download "RootZenFoneKitkatV3" yang di atas,
      trus pilih/ download yang RootZenFone5KitKatv3-tw..

      Delete
  41. ASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54
    kalo yg ini bisa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root asus zenfone 5 t00f ww_2.22.40.54 bisa di cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  42. Gan,semua aplikasinya di instal pc atau hp

    ReplyDelete
  43. Gan stlh di root ko camera zenfont 5 sy tidak ada ya Tertulis camera is not.pa stlh di flash bsa normal ya.tlong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. zenfone 5 nya sama firmware 2.21.40.44 kan? coba masuk dulu ke mode Droidboot (tekan Volume Atas + Power) nanti pilih wipe data/ wipe cache atau clear data/ celar cache

      Delete
  44. kang, halamn download rootzenfonekitkatv3 udh gak ke pake lgi y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih koq.. kan disitu tertulis ada beberapa jenis SKU nya.. emg knp gtu gan?

      Delete
  45. Replies
    1. cara root zenfone 5 ze500cg blm saya posting gan, ditunggu aja

      Delete
  46. Replies
    1. cara root zenfone 5 t00f coba cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/10/cara-root-zenfone-5-t00f-t00j-ww-android-50-lollipop-v234052-dan-v3234060.html

      Delete
  47. bro kok ada bacaan

    *daemon not running. starting it now on port 5037*
    *daemon started succsesfully*

    ReplyDelete
  48. Gan minta tolong dong cara root buat zenfone selfie yg udh di upgrade ke marshmallow..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy blm pny utk marshmallow gan,, tar update kalo ada

      Delete
  49. Ini tutorial buat firmwere tw 2.22.40.54 bisa gak gan? Ane ngubek" google masih bingung.. mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root zenfone 5 firmware 2.22.40.54 cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  50. gan zenfon saya firmware 2.22.40.54 takhir root malahan eror : out memory itu bagaimana cara memperbaikinya gan..? mohon bimbinganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root zenfone 5 firmware 2.22.40.54 cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/07/cara-root-asus-zenfone-5-t00f-t00j-firmware-ww-2-22-40-54.html

      Delete
  51. gan waktu enter Root-ZenFone kok keterangan nya (*daemon not running . starting it now on port 5037*) dan di bwah nya lgi (*daemon started succesfull*) itu knpa ya bingung smpe pusing mkirin nya :( pdahal procces fastboot.img nya berhasil. plis bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Mengatasi Daemon Not Running. Starting it now on Port 5037 di ADB Command coba cek disini gan:

      http://sarewelah.blogspot.com/2016/04/cara-mengatasi-daemon-not-running.html

      Delete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: