Cara Root Smartfren Andromax C3


Peringatan Sebelum Root:

  • Karena Smartfren Andromax C3 ini merupakan jenis ponsel keluaran terbaru, maka tingkat keamanannya sangat ketat, karena itu anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu usb debuging, silahkan baca dulu artikel berikut ini: Cara Mengetahui Password USB Debugging Smartfren Andromax C3.
  • Saat berada di recovery mode (cwm), navigasi atas bawah menggunakan tombol vol+ dan vol-, untuk memilih/ok gunakan tombol power
  • Untuk melakukan rooting siapkan mental, karena jika gagal pada proses rooting, kemungkinan hp anda dapat terkena bootlop/ atau mati total. Sudah siapkah anda dengan yang satu ini??


cara root smartfren andromax c3, cara mudah root android smartfren andromax c3  sarewelah.blogspot.com

Download paket Root DISINI

Cara Pasang CWM (Clock Work Mod) atau biasa juga disebut mode recovery:

  1. Aktifkan USB Debugging di ponsel anda, caranya masuk ke menu Settings >> Developer Options >> centang USB Debugging.
  2. Extract semua paket Root yang telah di download tadi, disana akan ada 4 file berbeda.
  3. Masukkan file SuperSU ke dalam SD Card.
  4. Install C3 Driver di PC
  5. Matikan ponsel, lalu tancapkan kabel data ke ponsel. Pijit dan tahan volume + dan volume - secara bersamaan, kemudian ujung kabel data yang satunya lagi tancapkan ke slot USB PC
  6. Jika ponsel sudah menyala dan berhenti di logo smart (bukan mode pengisian batere) berarti tahap pertama berhasil
  7. Masuk ke folder adb-fasboot yang sudah di extract tadi, tahan tombol shift + klik kanan, pilih open command window here (untuk windows 7) atau klik Start >> run >> ketik cmd di showbar untuk menampilan command prompt (untuk windows XP)
  8. Di command prompt, ketik fastboot devices , kemudian Enter
  9. Setelah ponsel terdeteksi, ketik fastboot flash recovery cwm.img , kemudian Enter
  10. CWM sudah terpasang. Lepaskan kabel data, setelah itu tunggu 20 detik, jika masih berada di logo smartfren, lepas betere dan pasang kembali.
Cara rooting:

  1. Masuk cwm, ponsel off tekan dan tahan tombol power dan volume+ bersamaan
  2. Pilih install zip form sdcrad, lalu pilih file SuperSU.zip, tunggu proses hingga selesai
  3. Reboot system
  4. Ponsel berhasil di root
tags: cara root smartfren andromax c3, cara mudah root android smartfren andromax c3

87 komentar untuk "Cara Root Smartfren Andromax C3"

  1. Gan pas saya centang debugging usb nya minta password

    Mohon pnjlasannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek dulu disini gan: http://sarewelah.blogspot.com/2015/01/cara-mengetahui-password-usb-debugging-smartfren-andromax-c3.html

      Delete
  2. Ad video tutorialnya gk gan ? -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sementara ini belum saya lengkapi dgn video tutorialnya, mungkin agan bisa cek tutorial videonya di youtube

      Delete
  3. Cara pasang cwm yg tanpa pc,kayak c1dan c2.soal nya gak punya pc

    ReplyDelete
  4. Walaupun diupgrade pun bisa gan??

    ReplyDelete
  5. Root tin hp ane dong gan.
    Posisi ane di kota tangerang.

    ReplyDelete
  6. root ane gagal gan, hahaha c3 ane bootlop sekarang..
    gan klo andromax U gmn rootnya??apakah ada resiko bootlop juga???
    klo bootlop g bisa diapa@in lagi ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq bisa bootlop? emg pada tahap mana gagalnya?

      cara root andromax u cek disini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/03/cara-root-smartfren-andromax-u2-tanpa-pc.html

      Delete
  7. Klo boottlop dh g bsa d gunain yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo resiko bootloop memang setiap tutorial root juga pasti ada agan qodri, cara mengatasinya plg settingan ponselnya di balikin lagi ke settingan awal/ settingan pabrik

      cek disini utk tutorial mengatasi ponsel yg bootloop:

      http://sarewelah.blogspot.com/2014/10/cara-mengatasi-android-yg-boot-loop.html

      Delete
    2. kang mhn pencerahannya; sprtnya sy salah root.. pd saat restart hp blank putih, trus coba cabut baterai dn dinyalain lg : normal.
      Tp pd saat sy mau balikin hp ke setelan pabrik abis restart blank putih lagi. begitupun apabila update software.. pas restart sendiri.. blank putih lagi. itu knp ya kang?? sy juga coba dlm keadaan mati tekan tombol power sama volume (+).. abis keluar logo blank lagi.. pusing sy sampe otak blank jg.. hehe..

      pertanyaan ke-2 : apa bisa hp c3 kitkat menggunakan jaringan gsm sperti yg tetangga bilang? soalnya jaringan evdo -nya hilang (tanda x).

      maaf kebanyakan ya kang.. trims....

      Delete
    3. emg ga bisa masuk ke mode recovery bgt ya mas? kalo masih bisa masuk mode recovery/cwm bisa diflashing tuh pake stock rom bawaannya.. Kalo masih bisa masuk ke mode recovery pake Tombol Volume + dan tombol Power nanti kan bisa intall stock rom yang udah dicopy via external memory

      utk unlock GSM sbg koneksi default bisa mas, cuman saya lupa lagi pake aplikasi apa, nanti saya cari tahu lagi..

      Delete
  8. Gan andromax i3s pasti bisa gan karena ane udah beberapa kali nyoba tetep gak bisa di root?thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara root smartfren andromax i3s coba cek linknya di bawah ini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/02/cara-root-smartfren-andromax-i3s-dengan-aplikasi-vroot.html

      Delete
  9. gan ini 100% berhasil ga

    ReplyDelete
  10. Gan pnya saya kok gagal yah, ,proses root berjalan lancar, ,tp ketika saya cek root ceker tdk ter root, ,hp saya andromax c3 kitkat ug baru ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti cwm nya belum terinstall gan... cek lagi mulai dari drivernya udh terinstall di pc atau belum, usb debugging di aktifkan juga.. coba ulangi lagi dari awal

      Delete
  11. terimakasih bang blognya sangat membantu :D skrng max c3 saya sudah teroot terimakasih bang

    ReplyDelete
  12. terimakasih bang hatur nuhun :D hp ma c3 ane udah teroot

    ReplyDelete
  13. Klo gak pake pc bisa gak gan ga punya pc soalbya

    ReplyDelete
  14. Saya pake c3 gan,trus saya coba root pake kingroot eh masa tiba2 layarnya jdi putih itu kenapa ya gan coba penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pake kingroot gan, pake cara yg di atas aja.. skrg kondisi hpnya masih nge-blank ga?

      Delete
  15. CWM nya di install di PC aapa HP?

    ReplyDelete
  16. Gan ane pernah root hp entah kemungkinan ane gagal atau apa. pas masuk recovery mode ane extract file cmd apaan itu saya lupa. eh layar putih pas masuk recovery mode

    ReplyDelete
  17. Andorid Smartfren andromax c3 saya kalau tekan power + vol up kok layar menjadi putih ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih bisa masuk mode recovery/cwm bisa diflashing tuh pake stock rom bawaannya..

      Emg ga bisa banget ya masuk ke mode recovery dgn pijit Tombol Volume + dan tombol Power?

      kalo emg ga bisa, nanti saya cari aplikasinya yg bisa flash langsung tanpa masuk recovery, ditunggu aja dulu ya mas

      Delete
  18. gan knp ya hp gw ga bisa instal superSu .di mode cwm udah berhasil nih sama kaya di versi youtube.setelah itu kan tahap ke 2 harus instal superSu tp di hp gw ga ada tulisan instal superSunya gan minta pencerannya mastah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalo ga muncul otomatis sebenernya bisa di download manual di Google Play

      SuperSU cuma sebagai jembatan optimasi RAM, update binary atau bisa digunakan untuk pemilihan bahasa setelah rooting hp menggunakan aplikasi tertentu

      Delete
  19. Gan anekan pake kingroot y pas ane mencet root layar jadi putih terus ane cabut batre pasang lagi normal lagi

    ReplyDelete
  20. gan cara root andromax c3 yg v4.5 gmna.? klo pkek cra di atas gk mngkin bsa aq dah coba brkali kali tpi gagal, dlu pas ngeroot hh sndri pkek cra di atas bsa gan pas di suruh root hh tmen ane yg udh di update gagal trus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo root andromax c3 v4.5 sebelum instal cwm, coba masukan dulu perintah: fastboot erase recovery ( ENTER ) , udah gitu baru perintah: flash fastboot recovery cwm

      Delete
  21. Gan hp ane knapa yah klo masuk recovery mode/cwm putih semua gimna itu gan solusinya tolong pencerahan nya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sesudah install cwm atau sebelum install cwm mas?

      Delete
  22. Gan klo root c3 tanpa pc bisa ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg tanpa PC saya udh pernah cobain pake brbagai mcm apl tp gagal terus mas

      Delete
  23. gan Max c3 ane udah Upgrade v4.5 kok Install CWMnya lama banget Pass tiba di Proses Writing 'recoverinnya'

    cuman sampe disini...

    C:\adb-fastboot>fastboot flash recovery cwm.img
    targer reported max download size of 301989888 bytes
    sending 'recovery' <7596 KB>...
    OKAY [ 0.477s]
    writing 'recovery'...


    udah 30 menit nungguinnya tpi blom finish-finish... emang Install CWMnya butuh waktu berapa lama gan
    gmana tolong donk pemecahan permasalahannya...

    Balas donk Secepatnya..
    ne Nmor HP ane = 085766244979
    atau Email ane = andikaatray284@yahoo.co.id
    bisa juga di Gmail = andikaatray28452@gmail.com
    atau di fb ane = Andika (Profil Kucing lgi Tercengang)
    And bbm me = 53c9a4a2

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu upgradenya via OTA di perangkatnya sendiri atau manual dgn install kernel/ firmware? kalo boleh tahu coba sebutin firmware atau build number yg skrg udh di update.. nanti saya coba cari kernel yg cocok

      Delete
  24. mint mohon ilham hh nya udah terlanjur bootloop butuh cwm tapi driver hh nya ga koneck ke pc sulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari dulu rom original (rom bawaan) nanti install/ flash ulang via recovery mode... kalo udh dpt romnya copykan aja di sd card pake card reader kalo emg hhnya ga ke detect di pc..

      Delete
  25. yapp masalah nya cwm nya belum ke instal kacau kan mohon solusi nya mint

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah ada aplikasi untuk masuk ke boot recovery, namanya Quick Boot, tar ada pilihan reboot recovery disitu di menunya.. coba search dulu di Google Play

      Delete
    2. sory sess min apk nya taroh di mana kan hh nya mati bootloot sama mohon solusi sess biar driver nya bisa conek ke pc

      Delete
    3. hpnya apa mas? sebelum bootloop pernah install/ flash pake cwm yg laen gak? tar saya cariin custom cwm atau stock cwm bwt hh mas

      Delete
  26. gan, andromax c3 saya kok ga bisa masuk recovery ya? hp sudah saya matiin, trus cabut pasang batery, trus pas saya tekan vol + dan vol - layar hp ga mau nyala gan, mohon pencerahan gan.

    ReplyDelete
  27. gan, ane udah ngelakuin apa yang gan suruh, tapi pas tekan tombol + dan - secara bersamaan. tidak bisa masuk CWMnya. padahal trus aneh tekan tombol power dan tombol+ pun gak bisa gan... mohon ceramah agamanya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bertahap mas tekan tombol nya, jangan langsung tiga-tifanya dipijit... misal : tombol power dulu lalu disambung langsung pake tmbol +, atau tmbol -

      itu sesudah diinstall cwm atau pas mau install cwm?

      Delete
  28. gan, emang g bisa y klo andromax c3 d root pke aplikasi doang? knpa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya tiap perangkat-beda-beda seri.. kalo aplikasi pasti ngikutin spec dan tingkat keamanan perangkat hp itu sndiri.. mngkanya selalu ada aplikasi yg update... utk saat sekarang ini root harus menggunakan kernel... kalo ke depan mungkin aplikasi yg menyesuaikan agar bisa lebih praktis digunakan..

      Delete
  29. Kenapa tidak bisa nginstal cwm nya?.
    .

    ReplyDelete
  30. drivernya mungkin blm ke install dgn benar mas..

    ReplyDelete
  31. Tolongin ane gan ane berhenti di no 2 cara rooting saat masuk di cwm cuma ada 2 pilihan wipe data/factory reset tolong pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aktifin dulu Unknown Source nya..

      Settings > Security > Unknown Source

      Delete
    2. Udh ane aktifin sebelum root tetep gk bisa

      Delete
    3. oh itu aplikasi SuperSU.zip nya dicopykn ke sd card tp disimpannya di luar folder, jgn di dalam folder

      Delete
    4. Udh gan udh ane copy di luar folder tpi hasilnya tetep

      Delete
    5. coba tanpa sdcard, lepas dulu sdcardnya,, nanti Supersu nya disimpen di memori eksternal aja.. di menu recovery pilihannya nanti 'install update from internal storage' atau 'internal memori'

      Delete
  32. Replies
    1. cara ngajarinnya gmn...? plg ikutin tutorialnya aja mas

      Delete
  33. Replies
    1. cara root smartfren andromax es atau ec 4g coba aja pake aplikasi Kingroot versi 3.5.0

      Delete
  34. kalo hp ngeblank gambarnya smartfreen pas baru di aktifin itu kenapa yah, trs solusinya gimana. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. smartfren andromax c3 mas? mending install ulang romnya pake rom original.. di flash pake flashtool. tp harus via PC.. rom originalnya/ rom bawaan mungkin bisa mas cari di situs officialnya Smartfren..

      Delete
  35. Gan, Kalau Kita Ngeroot Aplikasi Yang Kita Punya di Phone Tersebut Hilang gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuma root pake aplikasi resiko data²nya hilang sangat kecil,,, kecuali root sekalian install recovery atau autoroot yang mesti pake metode flashing..

      Tapi utk jaga-jaga mending di backup aja dulu data-data penting di hape nya..

      Delete
  36. Thanks Gan, Skrg HP Saya Udah di Root 100% Work, Makasih ya infonya bermanfaat bgt :)

    ReplyDelete
  37. admin. gini sy sudah tekan power+volume atas tp yg muncul cuma
    1. reboot system now
    2. wipe data/factory reset
    yang lain g muncul kayak ( install zip form sdcrad ) itu g muncul... gimana caranya kasih muncul atau ada aplikasinya...
    thanks sblumx klw uda dpt solusi.x ksih tau lewat email aja ni emailku. imanbelenk01@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. supersu.zip nya disimpan di sd card taruh di luar folder,, jangan di sub folder apapun...

      kalo masih ga ke detect, coba tanpa sdcard.. jadi file supersu.zipnya simpan di internal memory..

      Delete
  38. gan . pas ane abis ng-enter "fastboot devices" kok ga ke detect hh ane itu knapa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja karena drivernya.. drivernya udh ke install dgn bener blm mas?

      Delete
  39. Gan kalau Pass Usb Debuging Andromax Es Apa Y

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda2 mas,, coba pake cara ini:

      http://sarewelah.blogspot.com/2015/01/cara-mengetahui-password-usb-debugging-smartfren-andromax-c3.html

      Delete

Untuk melihat komentar lain yang lebih banyak, atau untuk Anda yang pesan komentarnya tidak muncul, Anda bisa klik tulisan LOAD MORE atau LOADING... di bawah/di atas pesan formulir komentar ini: